2 Mar 2013

Cahaya Madani

hoaaamm, hari ini lelah sekali, hari ini aku pergi ke cahaya madani, sekolah ku dulu.. sebenarnya tidak ada acara besar, hanya aku mengambil kartu tanda peserta untuk mengikuti tes masuk CMBBS.. bukan untuk aku, untuk ade ku yang sekarang duduk di bangku smp kelas 3, sebenarnya aku juga mau jika bisa mengulang..kan masih unyu-unyu..haha

aku sebenarnya malas untuk ikut, namun tak apalah sedikit nostalgila lagi dengan sekolah ini.. harapan ku hanya dua saat ikut ke ceem, ingin bertemu teh rini dan bu toto.. walau sebentar, rasanya penting untuk bersilaturahim dengan keluargaku itu..

seperti biasa perjalanan menuju Pandeglang dari Cilegon cukup membosankan, entah mengapa dari awal hingga sekarang..

setelah sampai, aku sedikit kecewa karena teh rini dan bu toto ga ada, alias anak-anak ceem pada liburan. sayang apess.. namun tak apalah, setidaknya aku bisa menyapa para staff dan guru yang mengerusi PPDB...
aku berkeliling sejenak..entah mengapa aku teringat saat aku awal masuk..ckck

aku heran kenapa aku bisa nyasar di sekolah ini, sekolah yang ga ada di pikran ku, sekolah yang tidak aku tau sebelumnya..aku pun tak serius mengerjakan soal, karena aku ingin menjadi taruna di SMA di Jawa sana.. namun emang dasar tak berjodoh aku pun nyasar di gunung karang..

satu hal yang aku takutin dulu masuk ceem adalah aku berpikiran bahwa public speaking itu di mimbar dan dilapangan.. ya, di tonton orang banyak.. -_-

aku sendiri takut masuk sini, karena pada dasar nya aku bukan lulusan sekolah islam dan aku ngerasa blangsak banget.. ya meski sekarang juga sih..

di cahaya madani, apakah yang kau cari,,,,,kurang lebih seperti itu yang ku ingat.. setiap orang pasti punya alasan kenapa masuk sekolah ini, gratis?. islami?, lulusannya cetar badai? atau cari jodoh *eaa ?...

aku sendiri pada dasarnya karena gratis dan karena ortu menyuruh disini. nasib.

waktu awal, saat orientasi, aku sangat tak betah, capek dan membosankan.. tapi lama-lama dinikmati juga, bisa diantara kaka kelas yang super, dan temen-teman saya yang wow abis.. love you sob!

oh iya lanjut ke ngambil kartu..

sekarang Pandeglang panasan euy.. ga kaya dulu..yaelah lebay ya
tapi serius loh gan.. ane aja solat di masjid Pandeglang ga tahan -_-

oh iya, setelah ambil kartu, aku langsung bergegas pulang.. karena sepi juga sih jadi langsung deh cap cus..

waktu udah mau menunjukkan shlat dzhur.. akhirnya kami berhenti sejenak di masjid tercinta , masjid agung pandeglang..cieee

sambil menunggu adzan, kami makan es cincau putra bungsu.. lumayan segar gan di tengah panas gini..

di dalam mesjid setelah makan es, aku sedikit teringat aku sering kesini waktu kelas dua, ya , saat itu aku seorang paskibra.. karena masjid ini dekat dengan alun-alun tempat dulu saya latihan..

ngomong-ngomong soal paskib, saya teringat dulu, waktu itu saya senang paskib, kenapa? karena bisa bawa makanan, bukan makanannya sih tapi karena tempat makanannya..haha aku ingat pas itu dapur masih di asrama putri.. dan waktu itu aku sedang jatuh cinta, aku tau kamar orang yang aku suka itu persis di samping dapur kalo ga salah.. dan ga sia -sia, paskib brangkat pagi, eh bertemu dengan doi.haha.. mungkin alasan aku di ceem biar dapat jodoh kali ya..tapi saya mungkin belum berjodoh rasanya..
:(

debut ku di SMA terkesan datar bahkan ga ada, aku bahkan pernah terjerat dalam geng anak nakal.. presatasi ku pun tak ada yang bisa di banggakan.. miris sekali ya gue T.T

tapi ga apalah, setidaknya aku bangga pernah bersekolah di ceem.. aku merasakan kekeluargaan, gimana rasanya mandiri, jadi agak islaman, jujur dulu gatau yasin dan ga bisa adzan apalgi imam, haha
yang terpenting gw punya teman-teman yang super dan pernah jatuh cinta.. :)

andai aku tak disitu mungkin aku tak mendapatkan semua ini.. andai bisa mengulang aku ingin menikmati hidup tiap detiknya disana..bersama kalian dan kamu..

akhirnya kami, pulang ke Cilegon.. eh tak lupa mampir ke nasi padang.. pulang ke rumah kenyang dan lemes.. haha

terakhir, jangan sia-sia kan orang disekitar kita, dan nikmatilah tiap detik demi detik hidupmu, bisa jadi kenangan itu tak akan terulang kembali kedua kalinya..

do miss them, annd of course you a.l

makasih sudah mewarnai hidupku lebih indah :)


Tidak ada komentar: